Berita

Rakor KPU Kota Solok Bersama Pasangan Calon dan Stakeholder Terkait

2015-10-16 05:12:56
Rakor KPU Kota Solok Bersama Pasangan Calon dan Stakeholder Terkait

kpu-solokkota.go.id, Solok -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) di Caredek Hotel dengan pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Solok Tahun 2015, dalam rangka membahas laporan penerimaan sumbangan dana kampanye (LPSDK), persiapan desain surat suara, pembahasan desain/materi iklan kampanye di media cetak dan elektronik, dan persiapan debat publik/debat terbuka, Sabtu (3/10).

Hadir dalam rakor tersebut, ketua dan anggota KPU Kota Solok, sekretaris dan jajaran sekretariat KPU Kota Solok, paslon walikota dan wakil walikota Solok, tim kampanye paslon, Panwaslih Kota Solok, kepala kantor Kesbangpol, kepala Satpol PP, Kabag Ops Polres Solok Kota, Kasat Intel, Pasi Intel Kodim 0309 Solok, dan tokoh masyarakat Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kota Solok H. M. Rusli Khatib Sulaiman.

Dalam sambutan pembukaannya Ketua KPU Kota Solok, Budi Santosa menyatakan bahwa acara hari ini membahas hal yang sangat penting dalam rangka mewujudkan suksesnya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Solok Tahun 2015, yang diselenggarakan serentak dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2015. KPU Kota Solok telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT), dengan jumlah pemilih 44.650 pemilih.

Tahapan berikutnya KPU Kota Solok telah mendesain surat suara dengan tiga pasangan calon. Menurut Anggota KPU Kota Solok, divisi logistik, Jonnedi ukuran surat suara adalah 23 x 27 cm. Hari ini desain surat suara disampaikan kepada para paslon untuk mendapatkan tanggapan dan masukan, dan selanjutnya akan dilakukan proses penyempurnaan desain untuk diserahkan kepada pihak ketiga (perusahaan) yang akan ditunjuk untuk melaksanakan pencetakan surat suara.

Pada sesi lain Anggota KPU Kota Solok, divisi hukum, Ilham Eka Putra memaparkan tentang Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK).

"LPSDK ini berdasarkan jadwal tahapan harus diserahkan kepada KPU Kota Solok paling lambat tanggal 16 Oktober 2015, pukul 18.00 WIB," tegas Ilham.

Dalam pertemuan ini sekaligus membahas tentang desain/materi iklan kampanye di media cetak dan elektronik selama 14 hari yang dijadwalkan akan diterbitkan tanggal 22 November sampai dengan 5 Desember 2015.

Berikut jadwal debat publik/terbuka:

  • Sabtu, 14 November 2015, pukul 09.00 WIB-Selesai di Gedung Pertemuan Kubuang Tigo Baleh (Debat Antar Calon Walikota Solok);
  • Sabtu, 21 November 2015, pukul 09.00 WIB-Selesai di Gedung Pertemuan Kubuang Tigo Baleh (Debat Antar Calon Wakil Walikota Solok);
  • Sabtu, 28 November 2015, pukul 09.00 WIB-Selesai di Gedung Pertemuan Kubuang Tigo Baleh (Debat Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Solok).

Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kota Solok H. M. Rusli Khatib Sulaiman, menghimbau kepada seluruh pihak agar dapat menjaga suasana aman dan damai untuk mewujudkan pemilihan Badunsanak di Kota Solok. (KPU Kota Solok)

Berita Lainnya

Komentar