Berita

KPU Kota Solok Gelar Debat Publik Tahap 2 Calon Wakil Walikota Solok

2015-12-01 02:25:00
KPU Kota Solok Gelar Debat Publik Tahap 2 Calon Wakil Walikota Solok

Solok, kpu-solokkota.go.id- Sabtu (21/11) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok menggelar Debat Publik Tahap 2, bertempat di Gedung Pertemuan Kubuang Tigo Baleh. Debat kali ini merupakan debat antar calon wakil walikota yang akan memperebutkan suara pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil kepala Daerah 9 Desember 2015 mendatang.

Dalam sambutan pembukaannya, Ketua KPU Kota Solok Budi Santosa menyatakan bahwa hari ini tepat 17 hari menjelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Solok tahun 2015. Kita yang hadir hari ini akan menjadi saksi dan pelaku sejarah, dalam gelar Debat Publik Tahap II. Acara hari ini sangat penting dan akan memiliki arti yang besar, dimana kita akan mendengar paparan dari ketiga calon wakil walikota Solok dalam membedah visi, dan misi serta serta memaparkan program-program kerjanya apabila terpilih menjadi Wakil Walikota Solok.

Paparan yang disampaikan oleh calon Wakil Walikota Solok hari ini, akan dicatat oleh masyarakat, bahwa lima tahun ke depan calon pemimpin Kota Solok akan bekerja secara serius dan sungguh-sungguh, untuk kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Solok.

"Tema debat hari ini adalah Sumber Daya Manusia Berkualitas, Kehidupan Beragama dan Berbudaya. Kita berharap calon wakil walikota Solok akan memberikan gambaran yang utuh kepada kita, masyarakat Solok, dengan langkah-langkah konkret yang akan dilakukan, apabila terpilih menjadi wakil walikota Solok," terang Budi.

Debat publik ini dipandu oleh moderator Eka Vidya Putra, S.Sos. Msi, yang merupakan dosen Sosiologi Politik FIS Universitas Negeri Padang, dan disiarkan langsung di Radio Fanesa 5 FM, Radio Citra FM, dan Radio Belibis FM serta siaran tunda di Radio Modilla FM. Selain itu, juga diliput oleh media cetak dan media elektronik dari TVRI Padang, Padang TV, TV One, Metro TV, SCTV dan TV Swasta lainnya.

Debat publik kali ini adalah salah satu kegiatan kampanye sesuai dengan amanat undang-undang. KPU Kota Solok juga telah memfasilitasi pembuatan baliho, spanduk, umbul-umbul, leaflet dan brosur sebagai bahan kampanye untuk masing-masing pasangan calon.

Budi menambahkan, mulai tanggal 22 November besok, sesuai dengan amanat UU KPU Kota Solok akan memfasilitasi penerbitan iklan kampanye pasangan calon walikota dan wakil walikota Solok pada media cetak atau koran dan media elektronik radio, sampai tanggal 5 Desember 2015, yakdi di 6 koran harian dan 15 koran mingguan, serta 4 radio. (KPU Kota Solok).

Berita Lainnya

Komentar